Tomasson tangani Excelsior

Mantan pemain AC Milan yaitu John Dahl Tomasson mendapat kepercayaan yang besar untuk menjadi pelatih baru SBV Excelsior dengan kontrak selama dua tahun.

Sebenarnya Tomasson sendiri belum punya pengalaman sebagai pelatih. Dia hanya pernah menjadi asissten pelatih John Lammers dan juga Leon Vlemmings di Excelsior selama dua musim terakhir. Lisensi kepelatihan yang diperlukan untuk menjadi pelatih kepala baru bisa di perolehnya di bulan Agustus. Tapi Tomasson sudah mulai bertugas di Excelsior mulai akhir pekan ini.

“Ini sebuah kesempatan besar,” ujar mantan pemain Feyenoord Rotterdam berusia 36 tahun ini dilansir Goal, Selasa (18/6/2013)

 

“Excelsior klub yang sangat baik dan banyak orang bagus di sini. Saya mendapatkan tantangan baru dengan menjadi pelatih kepala. Kami harus lebih sering menang. Kami memiliki sejumlah pemain bagus dan saya berharap kami dapat menjaring beberapa pemain dari akademi.”

Excelsior, yang berkiprah di divisi satu, merupakan klub satelit Feyenoord dan keduanya memiliki akademi usia muda. Sejumlah pemain muda Feyenoord biasanya dipinjamkan untuk dimatangkan lebih dahulu di Excelsior, seperti misalnya Jordy Clasie. Tidak jarang pula pemain yang ditemukan Excelsior justru diambil Feyenoord untuk dikembangkan, seperti Robin van Persie.

“Ada dua hal penting sebagai pelatih. Pertama, kemampuan taktik; kemudian Anda juga harus dapat memberi semangat kepada orang-orang. Saya senang bekerja dalam kelompok dan berhubungan personal dengan mereka,” tambah Tomasson.

Leave a Reply